Senin, 28 September 2015

Tanda - tanda 100 hari menjelang kematian

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalaamu'alaikum Wr. Wb

  • Tanda 100 hari sebelum kematian:
Tanda ini akan terjadi selepas waktu ashar, seluruh tubuh yaitu dari ujung rambut hingga ke ujung kaki akan mengalami getaran atau seakan-akan menggigil
  • Tanda 40 hari Sebelum Meninggal :
Tanda ini juga akan berlaku sesudah waktu Ashar, bahagian pusat kita akan berdenyut-denyut pada ketika ini daun yang tertulis nama kita akan gugur dari pokok yang letaknya diatas arsy ALLAH S.W.T, maka malaikat maut akan mengambil daun tersebut dan mulai membuat persediaannya ke atas kita, antaranya ialah ia akan mulai mengikuti kita sepanjang masa.
  • Tanda 7 Hari Sebelum Meninggal:
Adapun tanda ini akan diberikan hanya kepada mereka yang diuji dengan musibah kesaktian dimana orang sakit yang tidak makan, secara tiba-tiba ia berselera untuk makan…
  • Tanda 3 Hari Sebelum Meninggal :
Pada ketika ini akan terasa denyutan di bahgian tengah dahi kita yaitu diantara dahi kanan dan kiri, jika tanda ini dapat dikesan maka berpuasalah kita selepas itu supaya perut kita tidak mengandungi banyak najis dan ini akan memudahkan urusan orang yang akan memandikan kita nanti.
  • Tanda 1 Hari Sebelum Meninggal :
Akan berlaku sesudah Ashar ketika kita akan merasakan satu denyutan di sebelah belakang yaitu di kawasan ubun-ubun dimana ini menandakan kita tidak akan sempat untuk menemui waktu ashar keesokan harinya.
  • Tanda akhir :
Akan terjadi keadaan dimana kita akan merasakan sejuk dibagian pusar dan rasa itu akan turun kepinggang dan seterusnya akan naik ke bagian tenggorokan.

Pada saat ini hendaklah kita terus mengucap kalimat syahadat dan berdiam diri dan menantikan kedatangan malaikat maut untuk menjemput kita kembali kepada ALLAH S.W.T yang telah menghidupkan kita dan sekarang akan mematikan pula.

Semoga tanda-tanda 100 hari menjelang kematian ini akan membuat kita senantiasa sadar bahwa sesungguhnya kita tidak akan hidup selamanya di dunia ini.
Oleh karena itu mari kita mempersiapkan diri untuk kehidupan di akherat yang kekal.

Tidak ada yang tahu kapan datangnya kematian kecuali Allah S.W.T

Kematian adalah hal penting. Tak kurang dari 145 ayat dalam Al Qur'an yang menyebutkan atau membahas masalah kematian. Tentang waktu kematian adalah rahasia Allah semata. Tidak ada yang tahu kapan, di mana dan bagaimana seseorang akan mati. Karena kematian menyangkut terpisahnya ruh dengan badan. Dan tidak ada yang tahu banyak tentang soal ruh kecuali Allah. 

Allah berfirman:

وَيَسْأَلُونَكَ عَنِ الرُّوحِ قُلِ الرُّوحُ مِنْ أَمْرِ رَبِّي وَمَا أُوتِيتُم مِّن الْعِلْمِ إِلاَّ قَلِيلاً

Artinya: Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, "Ruh itu urusan Tuhanku, sedangkan kamu diberi pengetahuan hanya sedikit." (QS Al Isra' 17:85)

Allah hanya memberi konfirmasi bahwa kematian itu ada dan kerena itu mengingatkan manusia bahwa kematian dapat datang kepada kita sewaktu-waktu dan tidak akan dapat dihindari. Allah berfirman:

أَيْنَمَا تَكُونُواْ يُدْرِككُّمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنتُمْ فِي بُرُوجٍ مُّشَيَّدَةٍ

Artinya: Di manapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh(QS An Nisa 4:78)

قُلْ إِنَّ الْمَوْتَ الَّذِي تَفِرُّونَ مِنْهُ فَإِنَّهُ مُلَاقِيكُمْ

Artinya: Katakanlah, "Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu. (Al Jum'ah 62:8).
ARTIKEL TANDA KEMATIAN MEMBUAT GALAU (TIDAK TENANG)

Pertanyaan :
asalamualaikum..

Bagaimana kita nak tahu apa yang terjadi pada kita adalah tanda kematian. contoh macam bergetar tubuh katakan kaki rasa mcm menyucuk-nyusuk, berdenyut,kepala berdenyut,kaki sejuk, itu adalah tanda kematian?

Kalau macam kita terasa macam ada sesuatu mengikut kita, kemudian terasa macam ada orang dibelakang kita dan nampak kelibat pakaian putih tak sampai 1 saat di belakang kita kemudian hilang cam tu saja.adakah itu malaikat maut?
mohon beri penjelasan kerana sedikit sebanyak mengganggu hidup seperti tiada mood langsung dan rasa seperti dah hendak tinggalkan dunia. Adakah benar begitu?

Dari: Fazlina Lee 

Jawaban :

Seperti yang disebut dalam penjelasan di atas, bahwa tanda kematian yang Anda baca melalui internet adalah bohong dan tidak benar. Tidak ada satupun manusia yang tahu kapan kematian akan datang. 
Karena itu, fokuslah kepada usaha untuk berbuat baik sesuai dengan perintah dan ajaran Islam dan jauhi perilaku yang dilarang oleh agama. 
Apabila Anda memiliki dosa di masa lalu, maka bertaubatlah dengan taubat nasuha. Insya allah hidup Anda akan tenang di dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar